Berbuat baik jangan setengah-setengah, tersenyum jangan ragu-ragu

Pernahkah teman-teman menjumpai seseorang yang mengalami kesulitan, kemudian teman-teman berniat untuk membantu, tetapi tidak jadi karena orang itu keburu pergi, atau ada orang lain yang keburu membantu terlebih dulu. Sekarang coba posisikan diri kita sebagai orang yang sedang mengalami kesulitan, apabila ada orang yang membantu kita, pasti bahagia dan sangat berterimakasih kan rasanya. Buang rasa malu atau gengsi ketika hendak menolong orang lain, berbagi itu indah dan membuat hati kita menjadi tenang dan lebih bersyukur.

Teman-teman lebih suka mana, dicuekin atau disenyumin, pasti lebih suka disenyumin kan, baik sama orang yang teman2 kenal, atau pun orang yang baru dijumpai. Teman2 jangan ragu jika hendak menyapa orang sekitar, sapalah dengan lantang dan tersenyumlah, mereka akan merasa dihargai dan energi positif dari senyum sapa kita akan menular kepada mereka. Lalu apakah efeknya jika kita tersenyum dan menyapa orang asing? Tentunya suasana hati mereka akan cair dan luluh, mereka menjadi tidak segan untuk bertukar informasi dengan kita. Jadikan setiap momenmu bermanfaat, termasuk salah satunya bertukar informasi dengan orang baru.

Selamat berbuat kebaikan dan selamat tersenyum.

Advertisements

Published by

peniwiasih

Activity : Student (Universitas Gadjah Mada), Journal Editor (Journal Of Fisheries Science UGM) Interest : Archery, Plankton Research, BTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s